Christian Lenglolo Jadi Mualaf (Pemain Asing Liga Indonesia)

JARAK tidak jadi penghalang tali kasih antara Christian Lenglolo dan Febi Agnes Miranda. Meski kini bermain di Persema Malang, eks punggawa Sriwijaya Football Club (SFC) Palembang itu akan segera menikahi wong kito (sebutan untuk orang asli Palembang). Untuk memuluskan rencana tersebut, kemarin (28/12) dia masuk menjadi pemeluk Islam (mualaf).

Lenglolo dengan fasih melafalkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan langsung KH M. Zen Syukri. Upacara itu dilakukan di Masjid Nurul Hidayah, Cinde. Tak terlihat seorang pun rekan Lenglolo ketika masih bersama di SFC. Yang ada hanya Febi beserta keluarga dan jamaah masjid yang sebelumnya mengadakan zikir Tahun Baru 1 Muharam 1430 H.

Lenglolo yang ketika itu mengenakan pakaian muslim warna putih sembari tertatih-tatih langsung bergegas keluar masjid setelah jadi mualaf. Dia tidak bersedia memberikan komentar soal keputusannya untuk masuk Islam. "No, no. Tidak ada wawancara," ujarnya singkat.

Sikapnya itu berbeda dengan Febi. Wanita kelahiran Palembang, 7 Agustus 1988 tersebut dengan suara terbata-bata banyak mengucap syukur atas keputusan kekasihnya itu. "Alhamdulillah, saya merasa begitu bersyukur sekali. Pastinya, hal ini merupakan anugerah yang tak ternilai harganya dalam hidup saya dan dia (Lenglolo, Red)," kata mantan penyiar radio swasta tersebut. (smk/jpnn/ang)
 
Copyright © 2011. Para Mualaf . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates