Dewi Huges : Karena tidak ada pelajaran agama Hindu

Dewi Huges adalah sebuah fenomena, ketika sebagai seorang perempuan dengan ukuran tubuh yang “tidak ideal” bisa tampil sebagai MC kondang. 

Dewi masuk Islam dengan cara yang tidak lazim, yakni karena di sekolah di tempat tinggal keluarganya yang baru di Banten tidak ada pelajaran agama Hindu yang dianut keluarganya, orang tua Hughes memberi kebebasan kepada anak-anaknya untuk memilih agama-agama yang diajarkan di sana, yaitu Islam dan Kristen. Sementara mereka sendiri tetap menganut agama Hindu. Hughes termasuk yang memilih Islam. Sungguh orang tua Hughes orang tua yang luar biasa.

Pada Ramadhan tahun lalu dan tahun sebelumnya, Hughes dipercaya ANTV menjadi presenter pada Acara live “Sahur Bersama Hughes”. Hughes, melaksanakan tugasnya dengan penuh totalitas. Tidak jarang dia terlihat dengan wajah berbinar dan kadang-kadang dengan mata basah pada ujung acara yang menampilkan pesan Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Dr Miftah Faridh. 

“Mbak Hughes cantik”, beberapa ibu-ibu yang menelpon Hughes pada acara tersebut mengawali pembicaraannya. Memang Hughes terlihat cantik dalam acara terserbut, kecantikan yang bukan karena riasan, tetapi dari cahaya keimanan yang memancar dari kepribadiannya. Hughes juga menyatakan sikap hormat kepada orang tuanya yang masih  berbeda agama dengannya kepadanya. Sebuah sikap muslim yang sejati.

Dan Hughes tidak pernah lagi meninggalkan busana muslim, suatu pilihan seperti yang dikemukakannya kepada Majalah Tempo bukan pilihan yang tidak beresiko terhadap profesinya sebagai MC dan presenter.
 
Copyright © 2011. Para Mualaf . All Rights Reserved
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates